Thursday, December 5, 2013

One Night at PhoBar


Dua minggu yang lalu, ada undangan food testing dan food review di Phobar dan untuk pertama kalinya saya ngumpul bareng teman-teman seru di Indonesian Food Blogger. Phobar sendiri sebetulnya tidak sulit dicari, lokasinya berada di Fairground Building, SCBD. Saya malah lebih bingung nyari jalan masuk ke restorannya karena saya turun di dekat tempat masuk Potato Head. Suasana restorannya juga seru untuk berkumpul bersama teman-teman sepulang kantor, unformal meeting, arisan, private party, sampe makan malam bareng keluarga. 
Karena kami hanya berlima, Mba Vika (General Manager Phobar) membuat peraturan seru untuk food testing ini. Selain kami akan menyicipi menu-menu baru yang belum ada di daftar menu, makanan lamapun tetap dihidangkan, Namun pemilihan makanan lama yang dihidangkan dipilih dengan cara unik. Masing-masing dari kami dipinta mengambil secara acak kertas-kertas kecil yang sudah disiapkan sebelumnya. Tiap orang boleh memilih 3 kertas secara acak, dan nama menu yang tertulis di kertas tersebutlah yang akan dihidangkan oleh chef Phobar.

Satu hal yang membuat saya mengernyitkan alis adalah ketika mba Vika melihat menu pilihan kami dan berkata, "Oke, lapar-lapar semua kan? " . Seketika saya berpikir, kami berlima dan tiap orang mendapat tiga menu berarti akan ada 15 menu yang keluar malam itu yah? Bahkan setelah semua menu keluar, kami memotonya satu persatu kemudian menyicipinya, kami baru sadar kalau total makanan yang disajikan ternyata ada 20 menu. *terbelalak* *usap usap perut*

And here are the food (gambar ditampilkan secara acak yah, bukan dari urutan menu yang disajikan):

Black Pepper Beef Tenderloin with Mashed Potato


Crispy Salmon with Hollandaise Sauce (Menu Baru)


Fish Fingers (Menu Baru)


Grilled Duck with Passion fruit Sauce


Melon & Avocado Salad with Grilled Turkey (Menu Baru)


Mozarella Stick (Menu Baru)


Mung Beans & Tapioca Pearl


Net Spring Rolls


Papaya Salad with Beef Fillet


Pho Bo

Roasted Turkey & Grilled Baby Potatoes (Menu Baru)


Salmon Salad with Japanese Dressing Mayonnaise (Menu Baru)


Spaghetti Arabiata with Coriander, Meatballs & Apricot Mushrooms 


Steamed Spring Rolls with Chicken


Turkey Popcorn (Menu Baru)


Vietnamese Dumpling Hue Style


Vietnamese Fried Spring Rolls


Vietnamese Grilled Chicken Broken Rice


Xu Xe Cake


Yoghurt with Violet Sticky Rice

Overall semua makanan yang disajikan enak dan kaya rasa. Buat saya yang menu yang menjadi bintang malam itu adalah Salmon Salad, Fish Finger, Crispy Salmon with Hollandaise Sauce dan Yoghurt with Violet Sticky Rice sebagai Dessert starnya. 

Untuk Salmon Salad rasanya bisa dibilang unik dan berbeda dari salmon salad yang sudah pernah saya coba sebelumnya, Salmonnya dipotong dadu kecil ditambah dengan potongan paprika yang juga dipotong dadu. Penyajiannya juga unik, karena disajikan disebuah piring kecil yang ditaruh diatas gelas berisi es untuk menjaga salad tetap dingin. 

Fish Fingernya bisa dibilang seperti menu fusion antara Jepang dan Vietnam yah, untuk luaran tetap digunakan rice paper dengan isi fillet ikan yang sudah dicampur dengan mayonaise dan wasabi mustard. Sensasi rasanya juga unik, manis asam dari mayonaise dicampur gurihnya filet ikan dan pedasnya wasabi mustard.

Dessert yang paling saya dan teman-teman paling suka adalah Yoghurt with Violet Sticky Rice. Okey, ini adalah ketan hitam yang dicampur dengan yoghurt dan disajikan dalam keadaan dingin. Rasa segar, dingin, manis dan asamnya benar-benar pas sampe ga berhenti nyicip loh.

PhoBar Facebook
Vietnamese Cuisine
Lounge & Dining
Fairgrounds, SCBD Lot 14
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jaksel

0 comments:

Post a Comment