Tuesday, January 31, 2017

[Jakarta] Sushi Hiro, Pantai Indah Kapuk - PIK

Waahh ga terasa ternyata kami termasuk blogger pemalas yah, artikel terakhir di blog ini rasanya sudah lebih dari setahun yang lalu, well dua artikel sebelumnya sebenarnya sudah pernah dipost di blog travel saya sih. Ok, untuk mengejar banyak info yang makan centil ketinggalan banget, kita mulai dari daerah PIK deh. Jujur, saya sendiri bisa dibilang jarang banget mampir ke Pantai Indah Kapuk atau yang lebih akrab disebut PIK ini, mungkin Wenny yang bisa dibilang lebih sering ke sini.

Berhubung awal Januari ini akhirnya saya berdomisili lagi di Jakarta, saya sempet meminta beberapa teman untuk ke PIK karena jujur saya baru pertama kali ke PIK sewaktu makan di Kazan Ramen. Saya suka banget dengan eksterior dan interior restoran di daerah ini, unik, colorful dan lively. Sepintas kayak berasa di Korea Selatan deh, ihh macam udah pernah aja ke sana *wait Wenny udah pernah sih harusnya*.

Setelah lumayan bingung memutuskan makan siang di mana, akhirnya saya dan teman-teman memasuki gerai sushi di Ruko Garden House bernama Sushi Hiro. Kalo menurut jadwal di restoran review sih tempat ini buka pukul 11 pagi hingga 2 siang, kemudian dilanjutkan pukul 5.30 sore hingga 9.30 malam. Namun kenyataannya, sebelum jam 11 tempat ini sudah mulai ramai bahkan beberapa orang sudah tampak duduk dan memesan makanannya. Resto sushi ini terkenal dengan "sushi tangga" nya, bukan sushinya yang berbentuk tangga namun sushinya yang dihidangkan di sebuah tangga kayu kecil.

Interior restorannya minimalis dan seru banget menurut saya, sayangnya kami kehabisan tempat duduk yang di dekat jendela padahal itu salah satu spot dengan pencahayaan terbaik dan hiasan di langit-langitnya juga keren.

Tidak banyak menu yang saya dan teman-teman pesan karena rencana kami hari itu memang mau berkunjung ke beberapa restoran dan dessert house sekaligus. Kami memesan sushi terpisah dan meminta kepada staff Sushi Hiro untuk disajikan dengan "tangga" nya, karena seharusnya hanya menu khusus yang disajikan dengan "tangga"

Tangga kiri : Aburi Salmon Mentai (semua)
Tangga kanan : Aburi Salmon (2 bawah) Aburi Salmon Cheese (2 atas)

Ada 3 sushi yang kita pesan, Aburi salmon, Aburi cheese salmon dan Aburi salmon mentai. Saya sengaja pesan Aburi salmon mentai lebih banyak karena emang ini selalu jadi menu favorit setiap berkunjung ke resto sushi.

OK, gara-gara cuma pesan 3 menu kicik berarti memang harus ada kunjungan lanjutan nih ke Sushi Hiro, hehehehe. Secara keseluruhan dari kunjungan kemarin sih saya puas banget sama Aburi Salmon Mentainya, it was super yummy, it literally melted in your mouth. I will recommend you to try all of those menu we ordered too. Can't wait for the next visit to this place.